Detil BERITA TERBARU

Siswa Madrasah Ini Galang Dana Gempa Dua Jam Dapat Rp 3,3 Juta

PWMU.CO-Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Malang (Matsamutu) kembali menggalang dana ke jalan untuk peduli gempa dan tsunami Palu-Donggala, Selasa (2/10/2018).

Sebanyak 30 siswa turun berpartisipasi penggalangan dana di depan Jalan Baiduri Sepah No 27. Mereka pengurus IPM, Hizbul Wathan dan Tapak Suci. Acara ini Matsamutu bekerja sama dengan Lazismu Kota Malang.

Aksi galang dana ini, bukan kali pertama yang di selenggarakan kawan-kawan Matsamutu. Ketika kasus Rohingya, gempa Lombok dan terakhir gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Matsamutu turut peduli meringankan beban korban musibah.

“Kami selalu hadir untuk peduli kepada saudara-saudara yang tertimpa bencana. Bentuk peduli kami yaitu dengan turun ke jalan galang dana. Selain itu juga mengajarkan para siswa untuk bersifat empati terhadap saudara se bangsa,” ujar Mukhlis, guru Matsamutu.

Mengerahkan siswa pengurus Ortom IPM, HW dan Tapak Suci agar menjadi teladan bagi siswa lainnya. ”Menjadi pengurus ortom itu selain tanggung jawab terhadap organisasi. Mereka dituntut peduli kepada lingkungannya,” ujar Heppy, waka kesiswaan.

Para siswa juga memeriahkan dengan penampilan orasi, pembacaan puisi dan musikalisasi puisi.  Turut juga beberapa guru berorasi di depan pengguna jalan.

”Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik. Penggalangan dana yang diselenggarakan pukul 08.00 sampai 10.00 mendapatkan uang sebanyak Rp 3,385 juta,” tutur Heppy. ”Uang tersebut disalurkan kepada Lazismu yang mengirimkan relawan ke Palu,” ujarnya. 

PENULIS BERITA PWMU : OMAN 

REPOST : STAF TU MATSAMUTU


Komentar Pengunjung

Silahkan Tinggalkan Pesan

CAPTCHA security code
Selengkapnya