Detil BERITA TERBARU

Kurangi Tumpukan Sampah, Guru dan Siswa Dikenalkan Program Eco Education

PWMU.CO-Perguruan Muhammadiyah Tlogomas  mengenalkan program ramah lingkungan sekolah (Eco-Education), Jumat (25/1/2019). Acara diikuti oleh seluruh siswa dan guru di kompleks perguruan mulai MTs, MA, dan SMK Muhammadiyah. 

Acara ini digagas oleh Pembina Kompleks Perguruan Muhammadiyah Tlogomas Bambang Parianom. Guru  IPA MTs Muhammadiyah 1 Malang Mashuri ditunjuk  menjadi narasumber dalam  kegiatan sosialisasi  Eco-Education.

Mashuri mengatakan, Eco-Education merupakan kegiatan untuk menyadarkan para siswa untuk menjaga  lingkungan sekolah yang bersih dari sampah-sampah  baik organik maupun non-organik.

“Di Kabupaten Malang sampah yang dikumpulkan per harinya mencapai 1.004,48 ton/hari, Kota Malang 660 ton/hari, dan Kota Batu 80 ton/hari. Data tersebut menunjukkan, kesadaran masyarakat akan ramah lingkungan masih sangat minim,” ujarnya.

Merujuk riset Oceanografi LIPI, dia menjelaskan, ikan teri dan garam di perairan Sulawesi terindikasi terpapar mikroplastik.

Dia menerangkan, ada dua tujuan dari sosialisasi Eco-Education. Pertama, menyadarkan civitas akademika tentang bahaya dampak plastik terhadap lingkungan dan kesehatan. Kedua, meminimalkan penggunaan plastik di sekolah. (Ali Burhan)

 

Repost. Staf Tu MATSAMUTU (Budi Laksono)


Komentar Pengunjung

Silahkan Tinggalkan Pesan

CAPTCHA security code

TAG BERITA

Berita Terbaru

TOP ENTRI

Selengkapnya