Detil BERITA TERBARU

Dengan Jurus Terkaman Naga, Tiga Pesilat Matsamutu Sabet Medali Perak Olympicad

PWMU.CO-MTs Muhammadiyah 1 Malang (Matsamtu) meraih juara 2 lomba Seni Beregu Tapak Suci dalam ajang Olympicad 2019 Semarang, Senin (28/10/2019).

Regu Matsamutu  terdiri tiga siswa. Ibra, Nazar dan Hafidz. Penampilan ketiganya kompak dengan gerakan jurus silat naga yang rancak.

Ibra menyampaikan, merasa bangga karena di tahun terakhir sekolahnya bisa mengikuti lomba dan mengharumkan nama sekolah.

”Lomba tahun terakhir saya mewakili sekolah untuk Seni Beregu Tapak Suci. Alhamdulillah dapat membanggakan sekolah meraih medali perak juara 2,” katanya.

Nazar menambahkan, dia dan teman-temannya berlatih mematangkan gerakan jurus, kelancaran, dan kekompakan. ”Latihan untuk mempersiapkan mental dan fisik. Kami berlatih untuk mematangkan jurus yang ditampilkan yaitu jurus naga, salah satu dari delapan jurus Tapak Suci,” ujar Nazar.

Pembina Tapak Suci Budi Laksono berharap, anak-anak yang sudah mendapat juara tidak puas dengan prestasi yang diraih.

”Harus tetap rendah hati, tetap berlatih keras sehingga ke depan tidak lagi juara dua. Harus juara satu bahkan juara umum,” tandasnya.

Wakasek Heppy Ikmalul mengatakan, bangga dengan anak-anak yang sudah mengharumkan nama baik sekolah. Apalagi mereka mewakili Jatim ke babak final, dan mendapat juara 2. (*)

Penulis Baiturrahman  Editor Sugeng Purwanto


Komentar Pengunjung

Silahkan Tinggalkan Pesan

CAPTCHA security code
PPDB 2020-2021 Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs. Muhammadiyah 1 Malang Tahun Pelajaran 2020-2021
Selengkapnya